Mengatur Singkronisasi Folder Google Drive

Cara Mengatur Singkronisasi Folder Google DriveMengatur Singkronisasi Folder Google Drive, postingan ini adalah postingan lajutan dari postingan abang yang sebelumnya yaitu Cara Mengubah Letak Folder Google Drive, dimana pada postingan kali ini abang akan membahas secara detail mengenai cara mengatur singkronisasi folder google drive. Berdasarkan pengalaman abang yang sering download film, abang sering mendapati file hosting yang terhubung ke google drive yang kita miliki, sisi positifnya kecepatan download tidak di batasi karena langsung dari google drive bukan dari file hosting, sisi negatifnya folder yang berisi file film/file-file dari file hosting pada google drive ikut tersingkronisasi dan akibatnya kita tanpa sengaja mendownload file yang sama. Untuk itu perlu pengaturan untuk singkronisasi folder google drive, berikut ini cara mengaturnya.

Cara Mengatur Singkronisasi Folder Google Drive

  1. Pastikan kalian membaca postingan abang sebelumnya tentang Cara Mengubah Letak Folder Google Drive.
  2. pada (step 4 of 4) pilih sync only these folder (xx MB selected)… silahkan centang folder-folder yang kalian inginkan untuk di singkronisasi pada perangkat kalian.
    Cara Mengatur Singkronisasi Folder Google Drive
  3. Kemudian klik Start sync, folder dan file akan otomatis tersingkronisasi sesuai pilihan anda.

Dengan demikian kalian bisa memilih folder/file apa saja yang akan kalian singkronisasi pada sebuah perangkat, itulah tips dari abang mengenai cara Mengatur Singkronisasi Folder Google Drive, semoga bermanfaat untuk kalian.

 

Bang Jonai

si abang yang senang bereksperimen, traveling, fotografi dan teknologi serta membagikan pengalamannya untuk dijadikan informasi yang berguna dan bermanfaat di blog ini.

You may also like...

1 Response

  1. 15/06/2016

    […] Mengatur Singkronisasi Folder Google Drive […]

Leave a Reply